7 Tips Merawat Sepatu Kamu

How to Care for Your Shoes
Keep shoes in shape longer with these easy steps.
by Michele Meyer dari RealSimple.com

1. Semprotkan sepatu baru kamu dengan cairan pelindung anti-air. Hal itu akan melindungi permukaan dari kusam jika sepatu basah di saat hujan.


2. Tambahkan sol ganjalan atau half-soles dari karet di bagian belakang sepatu. Pergi aja ke tukang sepatu yang banyak di mall, gak mahal kok, tapi bisa memperpanjang umur sepatu kamu sampai tahunan.

3. Sepatu cadangan. Kamu perlu ngasih sepatu kamu “istirahat”. Biarkan sepatu mengering di udara bebas beberapa saat sebelum kamu masukin kotak, atau kamu simpan dalam lemari.

4. Bersihkan bagian dalam sepatu. Ini benar-benar penting deh, apalagi bagi kamu yang punya masalah BK (bau kaki). Usap bagian dalam dengan alkohol atau minyak pembersih, atau cairan anti-jamur. Hati-hati jika sepatu kamu itu dari kulit, jangan sampai terkena bagian luarnya ya!

5. Pakailah stoking atau kaus kaki setiap pakai sepatu. Mereka akan melindungi sepatu (dan kaki kamu!) dari keringat dan juga gesekan dengan bagian dalam sepatu.

6. Biasakan memakai ganjalan sepatu (shoe trees). Ganjalan sepatu akan mempertahankan bentuk sepatu. “Pakai ganjalan yang terbuat dari kayu, ganjalan dari kayu biasanya menyerap kelembaban sepatu”. Ganjalan sepatu seperti itu mudah kok dicari di tukang betulin sepatu yang ada di mall.

7. Semir sepatu kulit kamu. Unsur garam dari keringat akan mengeringkan kulit sepatu kamu, semirlah secara teratur agar sepatu tetap lentur.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: